Top Ad unit 728 × 90

Berita

random

Ratusan Santri Dayah Amal Menjalani Isolasi Mandiri


PEUREULAK (Dayah Amal): Ratusan santri Dayah Amal Peureulak, menjalani isolasi mandiri selama 14 hari terhitung 4-17 Agustus 2020. Selama masa karantina, orangtua/wali dilarang bertemu dan santri juga dilarang keluar dari komplek dayah.

“Seluruh santri mulai hari ini sudah kembali ke dayah setelah libur Idul Adha 1441 hijriyah, namun mengingat situasi saat ini kian mengancam dengan pandemi COVID-19 maka seluruh santri kita imbau untuk dikarantina,” kata Kapolsek Peureulak Barat, Iptu Eko Hadianto, SH, MH, kepada Waspada, Selasa (4/8).

Dia mengaku turun ke Dayah Amal Peureulak yang berada di wilayah hukumnya, bahkan pihaknya mengimbau dan meng-edukasi seluruh guru dan santri di dayah itu tentang Protokol Kesehatan (Promkes) untuk mencegah wabah COVID-19.

“Santri dan guru yang masuk ke komplek dayah kita minta terlebih dahulu mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan menggunakan masker sebagai langkah awal memutus rantai penyebaran COVID-19,” kata Eko seraya menambahkan, para santri juga diperiksa suhu tubuhnya untuk mendeteksi penyebaran wabah Corona.

Bahkan, lanjutnya, setiap santri dari kabupaten/kota Zona Merah untuk dilakukan isolasi mandiri di dayah amal selama 14 hari. Pihaknya juga menghubungi pihak tim gugus tugas kecamatan melalui perangkat desa untuk diperiksa/monitor kesehatannya setiap hari.

“Pembelajaran santri akan dimulai 14 hari kedepan. Untuk saat ini wali santri kita larang masuk ke komplek dayah, karena dayah amal sudah steril setelah dilakukan penyemprotan desinfektan sebagai langkah menjaga protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus COVID-19,” demikian Eko.
Ratusan Santri Dayah Amal Menjalani Isolasi Mandiri Reviewed by Walies MH on 08.59 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Dayah Amal ©2020-2021
Powered By Alverlaxy, Designed by santri creative Damal

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.