Santri Dayah Amal dan Ribuan Jama'ah Dari Kabupaten Aceh Timur dan Kota Langsa Safari Subuh ke Masjid Agung Berastagi


Dayah Amal. Santri Dayah AMAL dan  Ribuan jamaah dari berbagai daerah di Aceh Timur dan Kota Langsa melakukan safari shalat subuh berjamaah di Masjid Agung Berastagi Sumatra Utara, Minggu (03/11/2019).

Kegiatan ini didukung oleh unsur Forkompimda Aceh Timur, Kapolres Aceh Timur,KNPI Aceh Timur, Ikatan Santri Aceh Timur dan pengurus, para camat dan kabag di jajaran Setdakab Aceh Timur.

Selain itu hadir juga ulama kharismatik Aceh di antaranya Tgk H Abdul Wahab (Abu Keude Dua). Terlihat juga Tgk Syafruddin selaku Koordinator Pejuang Subuh Aceh Timur dan Koordinator Almaidah Kota Langsa dan para pimpinan dayah serta balai pengajian di Lokop dan sekitarnya.

Syekh Muhajir selaku penceramah dalam tausiahnya mengatakan, melalui safari subuh yang telah lama berjalan ini diharapkan umat Islam terus memperkuat ukhwah islamiah antara sesama. Selain itu, kegiatan ini juga bisa menjaga kesatuan dan persatuan umat.

"Sebagaimana kita lihat pada subuh jama'ah Aceh sudah sempai ke Berastagi untuk berjuang sama-sama membangkitkan semangat ummat untuk menyiarkan agama Islam, dan insyaallah akan kita buat planning untuk safari subuh di masjid Istiqlal Jakarta," kata Syekh Muhajir.


Usai shalat subuh berjamaah, Koordinator Pejuang Subuh Aceh Timur dan Almaidah Kota Langsa menyerahkan kenang kenangan untuk Masjid Istihrar Berastagi, dan penyerahan Al-Qur'an secara  simbolis oleh ulama kita Abu Keude Dua. (Walies MH)


1 Komentar